Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, ketidakhadiran Mitsubishi Xpander lantas berakibat pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya cuma dibatasi Toyota Avanza. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 diawali dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry tingkatan. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander mendapatkan persaingan sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di klasifikasi MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup komplit. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander cuma mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder semenjak generasi pertama dijual 17 Juli 2017.Kompetisi pasar LMPV makin mengasyikan dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang dikenalkan pada 24 Juli 2017, dan seketika memberi dimensi lain pada segmen mobil sejuta umat ini.Berbekal figur yang betul-betul futuristik, Mitsubishi Xpander segera diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tidak, tercatat pada 2019, penjualan mobil ini sudah meraba angka 100.000 unit.
Harga Promo Mitsubishi Xpander Pekalongan

Harga Promo Mitsubishi Xpander Pekalongan

Ketika ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yakni Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Pekalongan

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali disampaikan satu tahun sebelumnya melalui XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan format LSUV, yang dikenalkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Mobil ini cuma dijual 1.000 unit, dan disajikan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander menonjol sungguh-sungguh keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.

Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan melainkan tangguh.

Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik ketika mengemudi, terpenting di malam hari, tenaga yang dibutuhkan juga tidak sebesar lampu Halogen.

Di komponen bawah, desain bumper bawahnya kelihatan benar-benar tegas yang ialah karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk teladan tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di bagian buritan mobil, yang membuatnya tampak keren dan agresif. Desain lampu belakang menonjol seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada hasilnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Harga Promo Mitsubishi Xpander Pekalongan

Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang amat impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sangat agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih tenang.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri nampak cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah menyokong konektivitas ponsel seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga telah benar-benar baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengendalian equalizer yang dapat membatasi keluaran suara cocok dengan selera kuping Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih contoh konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah memperoleh posisi mengemudi tepat dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita bisa melihat speedometer dan tachometer contoh analog, yang dipadukan dengan MID digital yang mampu menonjolkan bermacam macam berita mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini seketika berimbas pada ruang kabin yang betul-betul luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengontrol posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan bila tempat duduk tengah baris kedua tidak diterapkan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris bangku, memudahkan Anda untuk mengisi tenaga gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di seluruh varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, seperti itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam situasi darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Daya

Mitsubishi Xpander menerapkan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengendalian katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang dihasilkan berkisar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapatkan di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri yaitu teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menjadikan kekuatan optimum di berjenis-jenis situasi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Alhasil, performa dan konsumsi BBM bisa dimaksimalkan di saat bersamaan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Performa dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Melainkan, hal tersebut terobati dengan kekuatan yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan namun dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang dipakai oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, walhasil kabin mobil masih terasa benar-benar nyaman dikala melintasi jalan yang tidak seperti itu ideal, malahan dengan beban enam orang di dalam kendaraan beroda empat.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akibatnya 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Sedangkan untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah mampu meraba 19,8 km/l. Angka yang benar-benar impresif untuk sebuah LMPV.

Rumusan

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang amat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini dapat dilirik sekiranya Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah mengaplikasikan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut efektif membuat mesin mobil mewujudkan tenaga yang lebih besar, namun dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646