Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, ketidakhadiran Mitsubishi Xpander segera berimbas pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya hanya dikuasai Toyota Avanza. Dengan beraneka varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 dimulai dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry tahapan. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander mendapatkan kompetisi sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di kategori MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup lengkap. Dengan berjenis-jenis varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander cuma mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder sejak generasi pertama dipasarkan 17 Juli 2017.Kompetisi pasar LMPV makin seru dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang dipersembahkan pada 24 Juli 2017, dan lantas memberi dimensi lain pada segmen mobil sejuta umat ini.Berbekal contoh yang amat futuristik, Mitsubishi Xpander seketika diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tidak, tercatat pada 2019, penjualan mobil ini telah meraba angka 100.000 unit.
Rincian Angsuran Mitsubishi Xpander Brebes

Rincian Angsuran Mitsubishi Xpander Brebes

Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; ialah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Brebes

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali disampaikan satu tahun sebelumnya melewati XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan bentuk LSUV, yang diberi tahu pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini cuma dipasarkan 1.000 unit, dan dikenalkan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander menerima facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander kelihatan benar-benar keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.

Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.

Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini mewujudkan penerangan lebih bagus dikala mengemudi, terlebih di malam hari, tenaga yang dibutuhkan juga tak sebesar lampu Halogen.

Di bagian bawah, desain bumper bawahnya nampak sungguh-sungguh tegas yang yakni karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di komponen buritan mobil, yang membuatnya terlihat keren dan agresif. Desain lampu belakang menonjol seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada kesudahannya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail nampak semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Rincian Angsuran Mitsubishi Xpander Brebes

Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sangat impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih hening.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri kelihatan cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah menyokong konektivitas smartphone seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga telah betul-betul baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengaturan equalizer yang dapat memegang keluaran suara pantas dengan selera kuping Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih contoh konvensional, belum digital seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang memperoleh posisi mengemudi pas dengan pembatasan setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita dapat mengamati speedometer dan tachometer contoh analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang kapabel menampilkan bermacam tipe kabar mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini seketika berdampak pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengendalikan posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika bangku tengah baris kedua tidak diterapkan, Anda bisa menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai tempat penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris kursi, mempermudah Anda untuk mengisi daya gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di semua varian, seperti itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, seperti itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam kondisi darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Kinerja

Mitsubishi Xpander mengaplikasikan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi penguasaan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Daya yang diciptakan berkisar 103 HP yang didapatkan di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang diperoleh di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri adalah teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menciptakan kekuatan optimum di berbagai kondisi jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Akhirnya, performa dan konsumsi BBM dapat dioptimalkan di saat beriringan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Daya dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini awam saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Tapi, hal hal yang demikian terobati dengan kekuatan yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan tapi dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang digunakan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, alhasil kabin mobil masih terasa betul-betul nyaman saat melintasi jalan yang tidak seperti itu pas, malah dengan muatan enam orang di dalam mobil.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, alhasil 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malahan sanggup meraba 19,8 km/l. Angka yang amat impresif untuk sebuah LMPV.

Resume

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang benar-benar futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini bisa dilirik apabila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian efektif membuat mesin mobil menjadikan tenaga yang lebih besar, namun dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646