Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Pemalang
Ketika ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; adalah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Pemalang
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali diperkenalkan satu tahun sebelumnya lewat XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan wujud LSUV, yang diperkenalkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini hanya dipasarkan 1.000 unit, dan dipersembahkan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander menonjol betul-betul keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tetapi tangguh.
Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menghasilkan penerangan lebih baik saat mengemudi, terutama di malam hari, daya yang dibutuhkan juga tidak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya nampak betul-betul tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk contoh tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di bagian buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya tampak keren dan agresif. Desain lampu belakang nampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akhirnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sangat impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih tenang.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah dikasih sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri tampak cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah menunjang konektivitas hand phone seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah sangat baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengendalian equalizer yang bisa memegang keluaran suara layak dengan selera telinga Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih model konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah mendapatkan posisi mengemudi ideal dengan pembatasan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa memandang speedometer dan tachometer teladan analog, yang dipadukan dengan MID digital yang kapabel memperlihatkan pelbagai variasi info mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berimbas pada ruang kabin yang betul-betul luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengendalikan posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan sekiranya tempat duduk tengah baris kedua tak digunakan, Anda bisa menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris bangku, mempermudah Anda untuk mengisi daya gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di semua varian, seperti itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di segala fitur, demikian itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam kondisi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Daya
Mitsubishi Xpander menggunakan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengendalian katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang dihasilkan berkisar 103 HP yang didapatkan di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri yaitu teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menjadikan energi optimum di berjenis-jenis situasi jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Alhasil, performa dan konsumsi BBM bisa dikembangkan di dikala beriringan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua opsi transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kinerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana performa dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini lazim saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Namun, hal hal yang demikian terobati dengan daya yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang digunakan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akibatnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa sangat nyaman dikala melintasi jalan yang tak semacam itu pas, bahkan dengan bobot enam orang di dalam kendaraan beroda empat.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalur perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, alhasil 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malahan cakap menyentuh 19,8 km/l. Angka yang betul-betul impresif untuk sebuah LMPV.
Rangkuman
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang amat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik bila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian efektif membuat mesin mobil menjadikan tenaga yang lebih besar, melainkan dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar