Harga OTR Mitsubishi Xpander Slawi
Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; merupakan Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Slawi
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali dipersembahkan satu tahun sebelumnya melalui XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan resmi dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan wujud LSUV, yang disampaikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Mobil ini hanya dijual 1.000 unit, dan diperkenalkan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander tampak betul-betul keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.
Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tapi tangguh.
Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menghasilkan penerangan lebih bagus ketika mengemudi, terutama di malam hari, daya yang dibutuhkan juga tak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya nampak sangat tegas yang yakni karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan penggunaan pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk contoh tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di komponen buritan mobil, yang membuatnya tampak keren dan agresif. Desain lampu belakang tampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada hasilnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail menonjol semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang betul-betul impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang amat agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih hening.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah diberikan sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri menonjol cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah mensupport konektivitas telepon seluler seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah benar-benar baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengontrolan equalizer yang dapat memegang keluaran bunyi pantas dengan selera kuping Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih teladan konvensional, belum digital seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang mendapatkan posisi mengemudi tepat dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa memandang speedometer dan tachometer contoh analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang kapabel memperlihatkan bermacam-macam macam informasi mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berdampak pada ruang kabin yang betul-betul luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengatur posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan kalau kursi tengah baris kedua tak dipakai, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris mobil. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris bangku, mempermudah Anda untuk mengisi kekuatan gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang amat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di segala varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di semua fitur, seperti itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam keadaan darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Daya
Mitsubishi Xpander menerapkan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengontrolan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Kekuatan yang diwujudkan berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi optimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri yaitu teknologi yang dikembangkan Mitsubishi untuk mewujudkan tenaga optimum di beraneka keadaan jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Akhirnya, daya kerja dan konsumsi BBM bisa dioptimalkan di saat bersamaan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Daya dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana performa dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini awam saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Melainkan, hal hal yang demikian terobati dengan daya yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander malahan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan tetapi dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang dipakai oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akhirnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa sangat nyaman saat melintasi jalan yang tak demikian itu ideal, malahan dengan beban enam orang di dalam kendaraan beroda empat.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalur perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, hasilnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malahan sanggup meraba 19,8 km/l. Angka yang sungguh-sungguh impresif untuk sebuah LMPV.
Resume
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang benar-benar futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini dapat dilirik seandainya Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah mengaplikasikan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian tepat sasaran membikin mesin mobil mewujudkan kekuatan yang lebih besar, namun dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar