Daftar Angsuran Mitsubishi Xpander Brebes
Dikala ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yaitu Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Brebes
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali dipersembahkan satu tahun sebelumnya via XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan resmi dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan bentuk LSUV, yang disajikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini hanya dijual 1.000 unit, dan disajikan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander tampak sungguh-sungguh keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tetapi tangguh.
Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menjadikan penerangan lebih baik saat mengemudi, terutamanya di malam hari, energi yang dibutuhkan juga tak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya tampak benar-benar tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di komponen buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya terlihat keren dan agresif. Desain lampu belakang kelihatan seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akibatnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail terlihat semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sungguh-sungguh impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang betul-betul agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih hening.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri terlihat cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah menyokong konektivitas telpon seluler seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga sudah amat bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengontrolan equalizer yang bisa mengontrol keluaran suara layak dengan selera alat pendengaran Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih contoh konvensional, belum digital seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang memperoleh posisi mengemudi pas dengan pengaturan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa memandang speedometer dan tachometer model analog, yang dipadukan dengan MID digital yang sanggup menunjukkan beraneka tipe berita mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berpengaruh pada ruang kabin yang amat luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengatur posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jikalau kursi tengah baris kedua tak dipakai, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah tempat duduk dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris tempat duduk, memudahkan Anda untuk mengisi tenaga gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang sungguh-sungguh keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di semua varian, begitu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di semua fitur, semacam itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard ketika mengerem dalam kondisi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Daya
Mitsubishi Xpander menerapkan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengontrolan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Kekuatan yang dihasilkan berkisar 103 HP yang didapatkan di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri yakni teknologi yang dioptimalkan Mitsubishi untuk menghasilkan tenaga optimum di beraneka keadaan jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Alhasil, kinerja dan konsumsi BBM dapat dioptimalkan di saat bersamaan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua opsi transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini biasa saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Tapi, hal hal yang demikian terobati dengan kekuatan yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander malah cukup impresif berbekal metode kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diaplikasikan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akhirnya kabin mobil masih terasa amat nyaman saat melintasi jalan yang tak begitu tepat, pun dengan beban enam orang di dalam mobil.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, kesudahannya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malahan kapabel meraba 19,8 km/l. Angka yang sangat impresif untuk sebuah LMPV.
Simpulan
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang amat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik apabila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut tepat sasaran membikin mesin mobil menjadikan tenaga yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar