Harga Terendah Mitsubishi Xpander Brebes
Ketika ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yaitu Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Brebes
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali dipersembahkan satu tahun sebelumnya lewat XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan resmi dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan format LSUV, yang diperkenalkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Kendaraan ini cuma dijual 1.000 unit, dan disampaikan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander tampak benar-benar keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.
Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik ketika mengemudi, khususnya di malam hari, kekuatan yang diperlukan juga tidak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya menonjol benar-benar tegas yang yakni karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk teladan tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di bagian buritan mobil, yang membuatnya terlihat keren dan agresif. Desain lampu belakang nampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akhirnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sangat impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang amat agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih hening.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri kelihatan cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah mendorong konektivitas telpon seluler seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah betul-betul bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengaturan equalizer yang bisa mengendalikan keluaran suara layak dengan selera kuping Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih model konvensional, belum digital seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah memperoleh posisi mengemudi ideal dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa memperhatikan speedometer dan tachometer teladan analog, yang dipadukan dengan MID digital yang kapabel memperlihatkan bermacam ragam info mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini segera berakibat pada ruang kabin yang betul-betul luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengatur posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan sekiranya kursi tengah baris kedua tak diterapkan, Anda bisa menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah bangku dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris bangku, mempermudah Anda untuk mengisi tenaga gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang benar-benar keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di segala varian, semacam itu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, semacam itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam keadaan darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Performa
Mitsubishi Xpander menerapkan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengontrolan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang dihasilkan berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang diperoleh di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri yakni teknologi yang dioptimalkan Mitsubishi untuk menghasilkan tenaga optimum di berbagai keadaan jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Walhasil, performa dan konsumsi BBM bisa dikembangkan di saat beriringan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua pilihan transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kinerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Tapi, hal tersebut terobati dengan energi yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander malahan cukup impresif berbekal metode kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan tapi dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang dipakai oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akibatnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa sangat nyaman dikala melintasi jalan yang tidak seperti itu tepat, pun dengan beban enam orang di dalam mobil.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akibatnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Padahal untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah cakap meraba 19,8 km/l. Angka yang sangat impresif untuk sebuah LMPV.
Rumusan
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang betul-betul futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini dapat dilirik kalau Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut efektif membuat mesin kendaraan beroda empat menciptakan tenaga yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar