Tabel Angsuran Mitsubishi Xpander Pemalang
Dikala ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; yaitu Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Pemalang
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali dipersembahkan satu tahun sebelumnya lewat XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan format LSUV, yang disampaikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini cuma dipasarkan 1.000 unit, dan disampaikan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander kelihatan sungguh-sungguh keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terbaru Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tetapi tangguh.
Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik ketika mengemudi, terlebih di malam hari, energi yang diperlukan juga tak sebesar lampu Halogen.
Di bagian bawah, desain bumper bawahnya kelihatan sungguh-sungguh tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan penggunaan pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk figur tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di bagian buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya tampak keren dan agresif. Desain lampu belakang terlihat seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akhirnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sangat impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih tenang.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberi sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri terlihat cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah mendukung konektivitas hp seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga sudah benar-benar bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir penguasaan equalizer yang dapat membatasi keluaran suara pantas dengan selera kuping Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih figur konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang mendapat posisi mengemudi ideal dengan pengaturan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa melihat speedometer dan tachometer model analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang mampu menunjukkan pelbagai macam kabar mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini lantas berdampak pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat mengatur posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan seandainya bangku tengah baris kedua tak diterapkan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris mobil. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris bangku, mempermudah Anda untuk mengisi kekuatan gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang sungguh-sungguh keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di semua varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di seluruh fitur, demikian itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard ketika mengerem dalam situasi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Kinerja
Mitsubishi Xpander mengaplikasikan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pembatasan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Tenaga yang dihasilkan berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapatkan di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri ialah teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menghasilkan tenaga optimum di bermacam kondisi jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Hasilnya, performa dan konsumsi BBM dapat dikembangkan di dikala bersamaan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Melainkan, hal tersebut terobati dengan tenaga yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan namun dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang digunakan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, hasilnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa sungguh-sungguh nyaman dikala melintasi jalan yang tidak begitu pas, pun dengan bobot enam orang di dalam mobil.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akibatnya 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Meskipun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin pun sanggup meraba 19,8 km/l. Angka yang amat impresif untuk sebuah LMPV.
Rumusan
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang sangat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini bisa dilirik bila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian tepat sasaran membuat mesin mobil menciptakan tenaga yang lebih besar, namun dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar