Daftar Cicilan Mitsubishi Xpander Bumiayu
Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; merupakan Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Bumiayu
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali disajikan satu tahun sebelumnya lewat XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan bentuk LSUV, yang dipersembahkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini cuma dipasarkan 1.000 unit, dan diberi tahu di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander nampak benar-benar keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terbaru Mitsubishi.
Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan namun tangguh.
Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menghasilkan penerangan lebih bagus dikala mengemudi, terutamanya di malam hari, kekuatan yang diperlukan juga tak sebesar lampu Halogen.
Di komponen bawah, desain bumper bawahnya menonjol sungguh-sungguh tegas yang yaitu karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi daerah peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan penerapan pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk contoh tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di komponen buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya menonjol keren dan agresif. Desain lampu belakang tampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada akibatnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sangat impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang benar-benar agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih tenang.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana komponen atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah dikasih sentuhan beige, dengan sedikit logat kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri terlihat cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah menunjang konektivitas telepon seluler seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah amat baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pembatasan equalizer yang dapat memegang keluaran suara layak dengan selera alat pendengar Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih teladan konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang memperoleh posisi mengemudi pas dengan pembatasan setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita dapat memandang speedometer dan tachometer teladan analog, yang dipadukan dengan MID digital yang kapabel menampakkan bermacam-macam jenis isu mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berpengaruh pada ruang kabin yang sungguh-sungguh luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengendalikan posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jika tempat duduk tengah baris kedua tidak digunakan, Anda bisa menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah bangku dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris bangku, mempermudah Anda untuk mengisi kekuatan gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang sangat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di seluruh varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga spot yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di segala fitur, semacam itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard saat mengerem dalam kondisi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Daya
Mitsubishi Xpander memakai mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pembatasan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Kekuatan yang diciptakan berkisar 103 HP yang didapatkan di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang diperoleh di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri ialah teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menciptakan energi optimum di berbagai situasi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Alhasil, kinerja dan konsumsi BBM bisa dimaksimalkan di dikala beriringan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Performa dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, mobil ini lazim saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Namun, hal tersebut terobati dengan energi yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander pun cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diterapkan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akibatnya kabin mobil masih terasa betul-betul nyaman ketika melintasi jalan yang tidak demikian itu pas, bahkan dengan beban enam orang di dalam kendaraan beroda empat.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, walhasil 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Meski untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin bahkan cakap menyentuh 19,8 km/l. Angka yang betul-betul impresif untuk sebuah LMPV.
Sari
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang amat futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya kendaraan beroda empat ini dapat dilirik apabila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut tepat sasaran membikin mesin mobil mewujudkan tenaga yang lebih besar, tetapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar