Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, ketidakhadiran Mitsubishi Xpander langsung berpengaruh pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya cuma dipegang Toyota Avanza. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 diawali dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry tahapan. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander menerima persaingan sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di klasifikasi MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup lengkap. Dengan berjenis-jenis varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander cuma mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder semenjak generasi pertama dijual 17 Juli 2017.Kompetisi pasar LMPV makin mengasyikan dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang dipersembahkan pada 24 Juli 2017, dan lantas memberi dimensi lain pada segmen kendaraan beroda empat sejuta umat ini.Berbekal model yang benar-benar futuristik, Mitsubishi Xpander langsung diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tak, tercatat pada 2019, penjualan mobil ini sudah meraba angka 100.000 unit.
Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Tegal

Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Tegal

Saat ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; ialah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Tegal

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali disajikan satu tahun sebelumnya lewat XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tidak cuma di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Selain LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan bentuk LSUV, yang disajikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini cuma dipasarkan 1.000 unit, dan diperkenalkan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander menerima facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander terlihat sungguh-sungguh keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.

Di bagian atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tetapi tangguh.

Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menjadikan penerangan lebih baik dikala mengemudi, secara khusus di malam hari, energi yang dibutuhkan juga tidak sebesar lampu Halogen.

Di bagian bawah, desain bumper bawahnya kelihatan betul-betul tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan pengaplikasian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk figur tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di komponen buritan mobil, yang membuatnya kelihatan keren dan agresif. Desain lampu belakang menonjol seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada walhasil, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail tampak semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Tegal

Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang amat impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sangat agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih tenang.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah dikasih sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri tampak cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah mensupport konektivitas hp seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga sudah sungguh-sungguh baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pembatasan equalizer yang bisa mengontrol keluaran bunyi pantas dengan selera kuping Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih teladan konvensional, belum digital seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih gampang mendapat posisi mengemudi pas dengan pengaturan setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita dapat melihat speedometer dan tachometer model analog, yang dipadukan dengan MID komputerisasi yang kapabel menunjukkan pelbagai ragam info mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander mempunyai dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini lantas berpengaruh pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa membatasi posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan bila bangku tengah baris kedua tidak diterapkan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan sempurna 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah tempat duduk dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris kursi, mempermudah Anda untuk mengisi energi gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander mempunyai fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang sangat keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di seluruh varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di semua fitur, demikian itu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam kondisi darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Daya

Mitsubishi Xpander memakai mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengontrolan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Daya yang dihasilkan berkisar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi optimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri ialah teknologi yang dioptimalkan Mitsubishi untuk menjadikan energi optimum di beragam keadaan jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Akibatnya, kinerja dan konsumsi BBM dapat dikembangkan di ketika bersamaan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua opsi transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Kinerja dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini lazim saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Namun, hal hal yang demikian terobati dengan daya yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander pun cukup impresif berbekal sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang digunakan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, hasilnya kabin mobil masih terasa amat nyaman ketika melintasi jalan yang tak seperti itu tepat, bahkan dengan beban enam orang di dalam kendaraan beroda empat.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di jalanan perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, hasilnya 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Sedangkan untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah kapabel meraba 19,8 km/l. Angka yang sangat impresif untuk sebuah LMPV.

Sari

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang sungguh-sungguh futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik apabila Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga telah menggunakan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut efektif membikin mesin mobil mewujudkan tenaga yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646