Harga Promo Mitsubishi Xpander Brebes
Ketika ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; merupakan Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.
TYPE | HARGA |
---|---|
XPANDER ULTIMATE CVT | 306580000 |
XPANDER SPORT CVT | 304180000 |
XPANDER SPORT MT | 290300000 |
XPANDER EXCEED CVT | 278900000 |
XPANDER EXCEED MT | 270250000 |
XPANDER GLS CVT | 265780000 |
XPANDER GLS MT | 256400000 |
HARGA XPANDER CROSS Brebes
TYPE | HARGA |
---|---|
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE | 327680000 |
NEW XPANDER CROSS CVT | 315600000 |
NEW XPANDER CROSS MT | 300950000 |
Spesifikasi Mitsubishi Xpander
Mesin Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve | |
Kapasitas Silinder | 1.499 cc | |
Tenaga Maksimum | 103 HP @ 6.000 rpm | |
Torsi Maksimum | 141 Nm @ 4.000 rpm | |
Akselerasi 0-100 km/jam | 13,4 detik | |
Konsumsi Bahan Bakar | 12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota) | |
Transmisi | Otomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan | |
Sistem Penggerek | Front-wheel-drive |
Dimensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
P x L x T | 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm | |
Wheelbase | 2.775 mm | |
Ground Clearence | 205 mm | |
Radius Putar | 5,2 m |
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander | ||
---|---|---|
Suspensi Depan/Belakang | MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam | |
Pelek | Two-tone Alloy 16 inch | |
Rem Depan/Belakang | Disc Brake & Drum Brake | |
Ukuran Ban | 205/55 R16 |
Mitsubishi Xpander pertama kali dikenalkan satu tahun sebelumnya via XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tidak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.
Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.
Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dipasarkan dengan wujud LSUV, yang disajikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.
Dan untuk merayakan 100.000 unit yang sudah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Empat ini cuma dijual 1.000 unit, dan dikenalkan di GIIAS 2019.
Eksterior Mitsubishi Xpander
Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern
Mitsubishi Xpander menerima facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander nampak benar-benar keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terupdate Mitsubishi.
Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan melainkan tangguh.
Turun sedikit ke bagian tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik ketika mengemudi, terutama di malam hari, tenaga yang dibutuhkan juga tidak sebesar lampu Halogen.
Di bagian bawah, desain bumper bawahnya nampak benar-benar tegas yang merupakan karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.
Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pemakaian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.
Pindah ke belakang, kita masih merasakan aura Dynamic Shield di komponen buritan kendaraan beroda empat, yang membuatnya kelihatan keren dan agresif. Desain lampu belakang kelihatan seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada kesudahannya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail kelihatan semacho SUV.
Interior Mitsubishi Xpander
Setelah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sungguh-sungguh impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang betul-betul agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih tenang.
Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberikan sentuhan beige, dengan sedikit logat kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.
Desain dashboardnya sendiri tampak cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang telah mensupport konektivitas smartphone seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.
Soal keluaran suaranya juga telah benar-benar bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengaturan equalizer yang bisa mengontrol keluaran suara layak dengan selera alat pendengaran Anda.
Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih figur konvensional, belum digital seperti pesaingnya.
Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah memperoleh posisi mengemudi pas dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.
Di balik setir kita bisa memperhatikan speedometer dan tachometer contoh analog, yang dipadukan dengan MID digital yang mampu menonjolkan pelbagai jenis informasi mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.
Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berimbas pada ruang kabin yang sangat luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.
Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang dapat membatasi posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan apabila bangku tengah baris kedua tidak digunakan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.
Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris mobil. Mulai dari glove box, side pocket, hingga tempat penyimpanan di bawah kursi dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap-tiap baris tempat duduk, memudahkan Anda untuk mengisi kekuatan gadget di manapun Anda duduk.
Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni
Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang betul-betul keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang telah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.
Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag telah menjadi standar di seluruh varian, seperti itu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.
Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di semua fitur, begitu juga dengan Emergency Stop Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam situasi darurat.
Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).
Mesin dan Daya
Mitsubishi Xpander menerapkan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Daya yang dijadikan berkisar 103 HP yang didapat di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang diperoleh di 4.000 rpm.
MIVEC sendiri merupakan teknologi yang dioptimalkan Mitsubishi untuk mewujudkan kekuatan optimum di beragam situasi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan maupun jalan tol. Alhasil, kinerja dan konsumsi BBM dapat dikembangkan di ketika beriringan.
Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.
Kerja dan handling Mitsubushi Xpander
Dalam percobaan ini, kita akan membahas bagaimana performa dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini lazim saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.
Tapi, hal hal yang demikian terobati dengan energi yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.
Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal cara kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membikin setir terasa ringan tapi dengan feedback yang oke.
Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang dipakai oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, walhasil kabin mobil masih terasa benar-benar nyaman dikala melintasi jalan yang tak demikian itu tepat, bahkan dengan muatan enam orang di dalam kendaraan beroda empat.
Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter
Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, walhasil 12 km/l tercatat di MID.
Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter
Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah cakap meraba 19,8 km/l. Angka yang amat impresif untuk sebuah LMPV.
Rumusan
Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam persaingan LMPV. Hadir dengan desain yang betul-betul futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik sekiranya Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut efektif membikin mesin mobil mewujudkan daya yang lebih besar, melainkan dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
0 Komentar