Bisa dibilang sebagai ‘Giant Killer’, kehadiran Mitsubishi Xpander seketika berakibat pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya cuma dikendalikan Toyota Avanza. Dengan beragam varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 dimulai dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry tahapan. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander menerima kompetisi sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di golongan MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup komplit. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander hanya mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder semenjak generasi pertama dijual 17 Juli 2017.Kompetisi pasar LMPV makin mengasyikan dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang disajikan pada 24 Juli 2017, dan langsung memberi dimensi lain pada segmen mobil sejuta umat ini.Berbekal figur yang betul-betul futuristik, Mitsubishi Xpander seketika diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tak, tercatat pada 2019, penjualan kendaraan beroda empat ini sudah meraba angka 100.000 unit.
Rincian Harga Mitsubishi Xpander Brebes

Rincian Harga Mitsubishi Xpander Brebes

Dikala ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; adalah Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Brebes

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali disampaikan satu tahun sebelumnya melewati XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan sah dipasarkan pada 3 Oktober 2017.Tidak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan bentuk LSUV, yang dipersembahkan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Kendaraan ini hanya dipasarkan 1.000 unit, dan disampaikan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada permulaan 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander terlihat betul-betul keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terkini Mitsubishi.

Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tapi tangguh.

Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang kini sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menciptakan penerangan lebih baik ketika mengemudi, secara khusus di malam hari, energi yang diperlukan juga tak sebesar lampu Halogen.

Di komponen bawah, desain bumper bawahnya menonjol betul-betul tegas yang ialah karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang membentang dari pintu depan menuju lampu mobil, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis semakin ditonjolkan dengan pengaplikasian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di komponen buritan mobil, yang membuatnya nampak keren dan agresif. Desain lampu belakang kelihatan seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada hasilnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail tampak semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Rincian Harga Mitsubishi Xpander Brebes

Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang betul-betul impresif, kita beralih ke bagian interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin mobil justru terasa lebih tenang.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan komponen bawah diberikan sentuhan beige, dengan sedikit dialek kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri tampak cukup elegan, di mana komponen tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah mendorong konektivitas telepon pintar seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga sudah amat baik, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengontrolan equalizer yang bisa memegang keluaran bunyi layak dengan selera alat pendengaran Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih model konvensional, belum komputerisasi seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah mendapatkan posisi mengemudi ideal dengan pengaturan setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita bisa mengamati speedometer dan tachometer model analog, yang dipadukan dengan MID digital yang kapabel menampilkan pelbagai jenis info mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini langsung berdampak pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang bisa memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengendalikan posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan jikalau kursi tengah baris kedua tak diaplikasikan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh bangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris kendaraan beroda empat. Mulai dari glove box, side pocket, sampai daerah penyimpanan di bawah tempat duduk dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di tiap baris tempat duduk, memudahkan Anda untuk mengisi daya gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang betul-betul keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai fokus. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di seluruh varian, semacam itu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di segala fitur, seperti itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam keadaan darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga telah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Kinerja

Mitsubishi Xpander mengaplikasikan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi pengaturan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Energi yang diwujudkan berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapatkan di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri adalah teknologi yang dikembangkan Mitsubishi untuk menghasilkan tenaga optimum di berbagai keadaan jalan, bagus itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Hasilnya, daya kerja dan konsumsi BBM bisa dikembangkan di ketika beriringan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua pilihan transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Performa dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam tes ini, kita akan membahas bagaimana kinerja dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini umum saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Tapi, hal hal yang demikian terobati dengan tenaga yang cukup responsif sejak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas kendaraan beroda empat otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander bahkan cukup impresif berbekal metode kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan namun dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diterapkan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, akhirnya kabin kendaraan beroda empat masih terasa betul-betul nyaman ketika melintasi jalan yang tidak demikian itu pas, malah dengan muatan enam orang di dalam mobil.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, hasilnya 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Meski untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin malah mampu meraba 19,8 km/l. Angka yang sangat impresif untuk sebuah LMPV.

Inti

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang benar-benar futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini dapat dilirik jikalau Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi tersebut tepat sasaran membuat mesin kendaraan beroda empat mewujudkan daya yang lebih besar, tapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini bisa lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646