Dapat dibilang sebagai ‘Giant Killer’, ketidakhadiran Mitsubishi Xpander langsung berdampak pada penjualan MPV kompak yang sebelumnya hanya diatur Toyota Avanza. Dengan berbagai varian yang ditawarkan, harga Mitsubishi Xpander 2020 diawali dari Rp217 jutaan untuk Mitsubishi Xpander GLX M/T yang menjadi varian entry jenjang. Banderolnya meningkat menjadi Rp275 jutaan untuk Mitsubishi Xpander Utimate A/T.Mitsubishi Xpander mendapatkan persaingan sengit di pasar MPV kompak Tanah Air. Diproduksi oleh Mitsubishi di Indonesia dan diekspor ke negara tetangga, Mitsubishi Xpander berada di kategori MPV Segmen C dengan kabin yang lapang dan fitur yang cukup lengkap. Dengan beragam varian yang ditawarkan, Mitsubishi Xpander hanya mengandalkan mesin 4A91 1.5L MIVEC 4-silinder semenjak generasi pertama dijual 17 Juli 2017.Kompetisi pasar LMPV makin seru dengan hadirnya Mitsubishi Xpander yang disajikan pada 24 Juli 2017, dan seketika memberi dimensi lain pada segmen kendaraan beroda empat sejuta umat ini.Berbekal figur yang sangat futuristik, Mitsubishi Xpander langsung diterima pasar dan laku keras. Bagaimana tak, tercatat pada 2019, penjualan mobil ini sudah menyentuh angka 100.000 unit.
Simulasi Harga Mitsubishi Xpander Pekalongan

Simulasi Harga Mitsubishi Xpander Pekalongan

Dikala ini, Mitsubishi Xpander Hadir dalam lima varian; merupakan Mitsubishi Xpander GLX (M/T Only), Mitsubishi Xpander GLS, Mitsubishi Xpander Exceed, Mitsubishi Xpander Sport, dan Mitsubishi Xpander Ultimate (A/T Only). Untuk lebih jelasnya, simak tabel harganya di bawah ini.

TYPEHARGA
XPANDER ULTIMATE CVT306580000
XPANDER SPORT CVT304180000
XPANDER SPORT MT290300000
XPANDER EXCEED CVT278900000
XPANDER EXCEED MT270250000
XPANDER GLS CVT265780000
XPANDER GLS MT256400000

HARGA XPANDER CROSS Pekalongan

TYPEHARGA
NEW XPANDER CROSS CVT PREMIUM PACKAGE327680000
NEW XPANDER CROSS CVT315600000
NEW XPANDER CROSS MT300950000
Ket :
Harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mesin Mitsubishi Xpander
Tipe Mesin 4A91, MIVEC, DOHC 16 Valve
Kapasitas Silinder 1.499 cc
Tenaga Maksimum103 HP @ 6.000 rpm 
Torsi Maksimum 141 Nm @ 4.000 rpm
Akselerasi 0-100 km/jam13,4 detik
Konsumsi Bahan Bakar12 km/l (dalam kota), 20,2 km/l (luar kota)
TransmisiOtomatis 4-Percepatan & Manual 5-Percepatan
Sistem Penggerek Front-wheel-drive
Dimensi Mitsubishi Xpander
P x L x T 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm
Wheelbase2.775 mm
Ground Clearence205 mm
Radius Putar5,2 m
Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Xpander
Suspensi Depan/BelakangMacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam
PelekTwo-tone Alloy 16 inch
Rem Depan/BelakangDisc Brake & Drum Brake
Ukuran Ban205/55 R16

Mitsubishi Xpander pertama kali dipersembahkan satu tahun sebelumnya melewati XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016. Versi produksinya debut di GIIAS 2017, dan legal dijual pada 3 Oktober 2017.Tak hanya di Indonesia,Mitsubishi Xpander juga hadir di Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei, sampi negara Amerika selatan seperti Bolivia dan Peru.

Sebagai rekanan satu aliansi, Nissan rebadge Mitsubishi Xpander menjadi Livina generasi kedua yang debut pada bulan Februari 2019.

Kecuali LMPV, Mitsubishi Xpander juga dijual dengan bentuk LSUV, yang disajikan pertengahan 2019 dengan nama Mitsubishi Xpander Cross.

Dan untuk merayakan 100.000 unit yang telah terjual, Mitsubishi Xpander hadirkan varian Limited Edition yang berbasis dari trim Ultimate dengan tambahan bodykit. Beroda ini hanya dijual 1.000 unit, dan diperkenalkan di GIIAS 2019.

Eksterior Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander Lebih Futuristik dan Modern

Mitsubishi Xpander mendapatkan facelift pada awal 2020. Kita mulai dari depan, secara keseluruhan tampilan Mitsubishi Xpander menonjol sungguh-sungguh keren dan futuristis berkat desain Dynamic Shield, yang menjadi identitas line-up terbaru Mitsubishi.

Di komponen atas, kita akan menemukan lampu DRL (Daytime Running Lights) teknologi LED hadir dengan desain menyipit, dan menyatu ke upper grille dengan finishing chrome dan piano black yang memberikan kesan elegan tapi tangguh.

Turun sedikit ke komponen tengah, kita akan menemukan lampu utama yang sekarang telah mengadopsi teknologi LED. Lampu teknologi ini menghasilkan penerangan lebih bagus ketika mengemudi, terlebih di malam hari, energi yang diperlukan juga tidak sebesar lampu Halogen.

Di komponen bawah, desain bumper bawahnya kelihatan benar-benar tegas yang yakni karakteristik desain Dynamic Shield. Kesan macho khas SUV hadir dengan hadirnya guardrail, yang menjadi tempat peletakan foglamp.

Beralih ke samping, kesan macho dihadirkan dengan sedikit lekukan overfender, dan garis tegas yang memrentang dari pintu depan menuju lampu kendaraan beroda empat, dan dari bumper depan ke bumper belakang. Kesan dinamis kian ditonjolkan dengan pengaplikasian pelek 16 inci dual-tone, yang disegarkan untuk model tahun 2020.

Pindah ke belakang, kita masih menikmati aura Dynamic Shield di komponen buritan mobil, yang membuatnya kelihatan keren dan agresif. Desain lampu belakang nampak seperti huruf L, dan juga hadir dengan teknologi LED. Dan pada hasilnya, desain bumper belakang dengan reflektor dan rear guardrail menonjol semacho SUV.

Interior Mitsubishi Xpander

interior mitsubishi xpander & Simulasi Harga Mitsubishi Xpander Pekalongan

Sesudah puas membahas eksterior Mitsubishi Xpander yang sungguh-sungguh impresif, kita beralih ke komponen interior. Berbeda dengan tampilan luar yang sungguh-sungguh agresif dan macho, kabin kendaraan beroda empat justru terasa lebih tenang.

Hal ini dikarenakan konsep interior dual-tone, yang mana bagian atas didominasi warna hitam dengan bagian bawah diberikan sentuhan beige, dengan sedikit aksen kayu di dashboard. Khusus untuk Mitsubishi Xpander sport, Anda akan menemukan kabin serba hitam.

Desain dashboardnya sendiri nampak cukup elegan, di mana bagian tengahnya menjadi rumah dari head unit berukuran 7 inci yang sudah mendorong konektivitas hp seperti integrasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal keluaran suaranya juga sudah sangat bagus, apalagi dengan enam speaker yang terdiri dari dua tweeter dan empat speaker menjanjikan pengalaman memperdengarkan musik yang cukup impresif. Belum lagi hadir pengontrolan equalizer yang dapat mengontrol keluaran bunyi layak dengan selera alat pendengar Anda.

Di bawahnya, Anda akan menemukan dua buah lubang AC dengan lampu hazard di tengah. Sayang, pengontrol AC Mitsubishi Xpander masih model konvensional, belum digital seperti pesaingnya.

Beralih ke kokpit, Anda akan lebih mudah mendapat posisi mengemudi tepat dengan pengendalian setir tilt dan telescopic.

Di balik setir kita bisa mengamati speedometer dan tachometer figur analog, yang dipadukan dengan MID digital yang mampu menunjukkan pelbagai macam kabar mulai dari konsumsi bbm, trip a-b, dan lainnya.

Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm, Mitsubishi Xpander memiliki dimensi paling besar di kelasnya. Hal ini lantas berimbas pada ruang kabin yang benar-benar luas, yang dapat memberi ruang yang cukup lega untuk 7 orang dewasa.

Luasnya kabin Mitsubushi Xpander juga memberi keleluasaan lebih untuk penghuni baris kedua yang bisa mengontrol posisi duduknya dengan fitur sliding dan reclining, dan apabila bangku tengah baris kedua tak diaplikasikan, Anda dapat menurunkan arm rest untuk kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Soal kepraktisan, Mitsubishi Xpander juga boleh berbangga hati dengan total 18 slot penyimpanan di ketiga baris mobil. Mulai dari glove box, side pocket, hingga daerah penyimpanan di bawah tempat duduk dan bagasi. Hadir juga tiga buah power socket yang terbagi di setiap baris tempat duduk, mempermudah Anda untuk mengisi daya gadget di manapun Anda duduk.

Fitur Keamanan Mitsubushi Xpander Mumpuni

Mitsubushi Xpander memiliki fitur RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) dan HSA (Hill Start Assist) yang meSelain punya desain body yang benar-benar keren, Mitsubishi Xpander juga dirancang dengan keamanan sebagai konsentrasi. Mitsubishi mengadopsi teknologi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), konstruksi rangka yang sudah jadi standar di line-up Mitsubishi kekinian.

Untuk fitur keamanan pasif, dual-SRS Airbag sudah menjadi standar di segala varian, demikian itu juga dengan sabuk pengaman tiga titik yang mengakomodir ketujuh penumpang.

Soal fitur keamanan aktif, Mitsubishi Xpander menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar di semua fitur, seperti itu juga dengan Emergency Berhenti Signal System (ESS), yang secara otomatis menyalakan lampu hazard dikala mengerem dalam keadaan darurat.

Khusus Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate, ABS yang hadir juga sudah dilengkapi Brake Assist (BA), hadir juga fitur bantuan mengemudi lainnya seperti Hill Start Assist (HSA) dan Active Stability Control (ASC).

Mesin dan Performa

Mitsubishi Xpander mengaplikasikan mesin inline-4 berkapasitas 1.499 cc dengan kode 4A91 dengan teknologi penguasaan katup variabel MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing and lift Electronic Control). Energi yang diciptakan berkisar 103 HP yang diperoleh di 6.000 rpm, dengan torsi maksimal 141 Nm yang didapat di 4.000 rpm.

MIVEC sendiri yakni teknologi yang dimaksimalkan Mitsubishi untuk menjadikan kekuatan optimum di berbagai kondisi jalan, baik itu perkotaan yang identik dengan kemacetan ataupun jalan tol. Walhasil, daya kerja dan konsumsi BBM bisa dikembangkan di ketika berbarengan.

Sebagai catatan, mesin ini hadir dalam dua alternatif transmisi. Otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Kerja dan handling Mitsubushi Xpander

Dalam tes ini, kita akan membahas bagaimana performa dan handling Mitsubishi Xpander transmisi otomatis. Secara akselerasi, kendaraan beroda empat ini awam saja, dari 0-100 km/jam menghabiskan waktu 13,8 detik.

Namun, hal hal yang demikian terobati dengan energi yang cukup responsif semenjak putaran bawah, dengan perpindahan gigi yang terasa lembut, tidak ada yang namanya hentakan khas mobil otomatis terjadi di sini.

Secara handling, Mitsubishi Xpander malah cukup impresif berbekal sistem kemudi Electronic Power Steering (EPS), yang membuat setir terasa ringan melainkan dengan feedback yang oke.

Sementara itu, pemilihan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Torsion Beam yang diaplikasikan oleh Mitsubushi Xpander sepertinya disetting lebih soft, alhasil kabin kendaraan beroda empat masih terasa sangat nyaman dikala melintasi jalan yang tidak demikian itu ideal, malah dengan bobot enam orang di dalam mobil.

Konsumsi bahan bakar Mitsubushi Xpander

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Dalam Kota : 12 km/liter

Konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander juga termasuk efisien, kami mencoba di trek perkotaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, akhirnya 12 km/l tercatat di MID.

Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Luar Kota : 19,8 km/liter

Walaupun untuk perjalanan luar kota dengan kecepatan konstan 80 km/jam, konsumsi bensin bahkan kapabel meraba 19,8 km/l. Angka yang betul-betul impresif untuk sebuah LMPV.

Resume

Mitsubishi Xpander hadir sebagai game changer dalam kompetisi LMPV. Hadir dengan desain yang betul-betul futuristik dan out-of the box, dipadukan kemewahan interior dan powertrain yang cukup mumpuni, rasanya mobil ini bisa dilirik kalau Anda mencari sebuah LMPV baru.Bukan itu saja, Mitsubishi Xpander juga sudah menerapkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control). Teknologi hal yang demikian efektif membuat mesin mobil menciptakan kekuatan yang lebih besar, tetapi dengan masih menekan konsumsi bahan bakar. Dengan demikian, Mitsubishi Xpander ini dapat lebih hemat konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Hubunngi:  ARYO
whatsaapp : 082326691646